Pages

Senin, 20 Mei 2013

Kelemahan Barcelona


Semua Penggemar Sepak Bola akhir dasawarsa ini pasti tidak asing dengan club yang sempat disebut-sebut sebagi klub terbaik di dunia, yang pada akhirnya dominasi ini dihapus oleh Bayern Munich pada semi final Liga Champion kemarin.
Ketenaran Barcelona sepertinya tidak hanya menyentuh masyarakat pecinta bola, akan tetapi hampir semua elemen di kalangan masyarakat, mungkin dengan mudahnya akses berita bola lima tahun terakhir ini atau juga karena eksistensi sang bintang yang ada di Barcelona, empat kali memenangkan ballon Do’r, Lionel Messi.
Barcelona dengan segudang Pemain bintangnya yang pada dasawarsa ini banyak dikenal dengan tiki-takanya, permainan bola indah diusung oleh seorang pelatih yang bisa dikatakan luar  biasa dengan banyaknya gelar yang diraih dalam empat tahun mulai tahun 2008 sampai tahun 2012, Pep Guardiola, mampu memberikan apa yang diinginkan oleh penonton kebanyakan dengan konsistensinya dalam penguasaan bola dan teknik controling yang dimilikinya.
Namun sebagaimana umumnya pada setiap klub pasti punya kelemahan, tidak lepas dengan Barcelona. Ada dua kelemahan besar yang menurut saya masih ada pada Barcelona pada saat ini, pertama, Barcelona jika dilihat pada setiap kali mereka bermain, sangat terlihat jelas bahwa Barcelona tak memakai Teknik serangan balik, hal ini sangat berbeda dengan klub rival abadinya Real Madrid yang sangat terkenal dengan Teknik Serangan Balik. kedua, dari sisi defender, defender Barcelona dikenal terlalu berani dalam melakukan passing passing pendek padahal bola sudah berada pada garis penalti, selain itu diakui atau tidak Barcelona membutuhkan Bek yang tangguh setingkat Puyol seiring menurunnya kondisi yang dialami puyol saat ini, inilah menurut saya  yang harus segera dibenahi dalam klub Besar ini.
Sebenarnya ada satu lagi kekurangan besar yang ada pada Barcelona yaitu, Messi Dependencia atau adanya ketergantungan pada sosok Messi, akan tetapi ini bisa terbantahkan dengan banyaknya kemenangan yang diperoleh ketika Messi tidak bermain pada beberapa pekan terakhir ini.
Namun apapun kelemahan itu, kita harus mengakui bahwa Barcelona sudah melakukan yang terbaik yang ada pada masanya, dan pasti akan menjadi legenda dengan great starnya, Lionel Messi dan Pemain-pemain Bintang Lainnya, Xavi serta Iniesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar