Pages

Rabu, 21 Juli 2010

Penasaran dengan Abdul Wahhab

beberapa hari yang lalu saya membaca salah satu buku tentang Abdul wahhab versi Wahabi di Maktabah Syamilah.........disitu saya seperti sangat mendukung Abdul Wahhab yang sangat mempunyai semangat juang yang kuat untuk memurnikan ajaran islam....... yang paling mengena dalam hatiku adalah ketika Abdul wahhab memulai gerakan kembali kepada Al-Qur'an an sunnah karena pada zamannya,kaum muslimin sangat gemar membaca "dalail Khoirat" sehingga dengan keseringannya membuat abdul wahhab beranggapan bahwa kaum muslimin lebih mengutamakan kitab tersebut daripada al-qur'an, yang dalam hal ini saya sangat setuju jika beliau memulai gerakan untuk mengembalikan mereka kepoada yang seharusnya, yaitu membaca Al-qur'an (walaupun menurut saya dalail juga tidak harus ditinggalkan sepenuhnya dengan maksud bahwa Al-0qur'an lebih diutamakan dan dalail pun bisa dibaca tanpa adanya larangan bukan sebagai suatu kewajiban)
dan beberapa hari kemudian saya mendapat pesan tulisan dari group ahlussunnah di FB, bahwa kalangan wahabiyun telah membantai banyak orang yang dianggap tidak sejalan dengan mereka,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar